SPBU Sukamara Ramai Diserbu Warga

By admin 17 April 2015

Alhamdulilah, akhirnya setelah lama dinanti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU) Sukamara mulai dibuka untuk umum pada hari Selasa (7/04) tepatnya  pukul 04.30 sore. Bertepatan dengan kegiatan hari pertama Seleksi Tilawatil Quran XX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Sukamara yang ditujukan untuk melayani kendaraan masyarakat Sukamara dan para kafilah yang datang dari berbagai daerah se-Provinsi  Kalteng.

Kabar bukanya SPBU di Sukamara belum diketahui warga secara luas, pasalnya pihak SPBU belum me-launching secara resmi pembukaan SPBU ini. Meskipun begitu kabar pembukaan SPBU cepat menyebar ke warga. Pelayanan pada hari kedua SPBU pun diserbu warga setelah dibuka pada pukul 07.00 WIB. SPBU yang merupakan anak perusahaan daerah PT. Bangun Sukma Jaya.

Menurut Komisaris Utama PT. Bangun Sukma Jaya Ahmad Zen Allantany, SPBU Sukamara menyediakan 3 (tiga) jenis BBM yaitu Pertamax (Rp 10.650/liter), Premium (Rp 7.300/liter) dan Solar non-subsidi (Rp 9.350/liter). Hanya BBM jenis solar yang belum bersubsidi. Kalau memungkinkan, kedepan SPBU akan menjual Solar yang bersubsidi. Sedangkan untuk berbagai jenis kendaraan milik pemerintah yang berplat merah, pihak SPBU mengarahkan pemakaian Pertamax, karena kendaraan ini tidak lagi mendapat BBM bersubsidi.

SPBU yang beroperasi di Jalan Tjilik Riwut Km. 8.5, setiap harinya dibuka mulai pukul 7  hingga pukul 5 sore. Diharapkan dengan dibukanya mampu untuk melayani kebutuhan masyarakat Sukamara. Semoga semakin menggairahkan roda perekonomian Kota Permata ini. Amin.

Write a comment

Komentar Anda