Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Dan PGRI

By admin 02 Desember 2016

Setiap tahun kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara semakin meningkat. Pelayanan yang diberikan semakin membaik kini dapat dirasakan semua masyarakat di Bumi Gawi Barinjam dari kota hingga ke desa. Tanpa terasa masa pengabdian ASN yang tergabung dalam Korpri telah mencapai hampir setengah abad pengabdian selama 45 tahun.

Tepat pada  hari Selasa 29 November 2016 dilaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri se-Kabupaten Sukamara di halaman Kantor Bupati Sukamara. Upacara ini dihadiri oleh Guru, organisasi pemuda, Aparatur Sipil Nusantara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara. Upacara peringatan dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Haji Ahmad Dirman. Dalam sambutannya Beliau mengatakan dengan birokrasi yang saat ini dilaksanakan pemerintah, pelayanan publik akan terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Kegiatan ini dilaksanakan  secara bersamaan dengan Peringatan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang ke 71. Terkait dengan peringatan organisasi PGRI pada saat ini jumlah guru terus meningkat seiring bertambahnya jumlah siswa setiap tahunnya. Menurut Bupati Sukamara pembangunan infrastruktur baru seperti sekolah harus diikuti dengan bertambahnya jumlah guru baik itu tenaga ASN dan tenaga kontrak.

Bupati Sukamara juga  mengatakan, dalam hal jumlah guru tenaga guru sangat terbatas, oleh karena itu mau tidak mau pemerintah Kabupaten Sukamara harus mengangkat tenaga kontrak untuk memenuhi tanaga guru tersebut, namun sifatnya terbatas. Kecuali pemerintah pusat membuka keran penerimaan ASN terutama tenaga pendidik.

Semoga dengan momentum peringatan hari Korpri dan PGRI ini tentu sangat diharapkan untuk para  abdi negara dan abdi masyarakat dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta menghindarkan diri dari segala bentuk pelanggaran hukum. Aamiin.

Write a comment

Komentar Anda