Destinasi Wisata Pantai Tanjung Nipah

By admin 23 Desember 2016

Musim liburan akhirnya tiba, banyak obyek wisata yang ramai diserbu para pengunjung yang haus hiburan. Berbagai Destinasi wisata di Bumi Gawi Barinjam siap menyambut wisatawan dari pesisir pantai, wisata petualangan, hingga wisata kuliner. Salah satu destinasi wisata favorit di Kawasan Pesisir Sukamara yaitu berada di Pantai Tanjung Nipah.

Bagi wisatawan yang pertama kali berkunjung ke kawasan Tanjung Nipah mungkin akan tertegun. Suasana Pantai yang syahdu dengan suara ombak yang membelenggu akan semakin melengkapi lliburan selama di pantai ini. Dari atas sanalah kita bisa menikmati sunset dan angin sepoi-sepoi.

Pantai Tanjung Nipah terletak di Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai. Dengan air pantai yang bersih dan pasir putih yang lembut para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan rekreasi bersama keluarga di sini seperti berenang, serta bersantai menikmati panorama pantai. Ombak di sini tidak terlalu besar sehingga aman untuk kegiatan berenang bersama anak-anak.

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Cemara yang dicirikan dengan tumbuhnya pohon Cemara Laut di atas pantai pasir putih. Hamparan pohon cemara laut yang tumbuh dengan lebat seolah-olah menjadi pagar penjaga. Dengan suasana pantai yang teduh para pengujung biasanya memilih bersantai di bawah pohon. Deretan pohon cemara laut memenuhi bibir Pantai Tanjung Nipah, menciptakan suasana yang sejuk dan asri.

Pantai Tanjung Nipah juga dilengkapi dengan fasilitas mercusuar yang cukup tinggi. Mercusuar Pantai Tanjung Nipah berdiri dengan gagah di tepi Laut Jawa . Pengunjung di sini bisa menikmati suasana dari puncak mercusuar menikmati panorama pesisir. Bagi Wisatawan yang memiliki cukup nyali bisa mendaki anak tangga yang melingkar untuk mencapai puncak mercusuar. Dengan tinggi kurang lebih 50 meter, pengunjung harus melangkah pada ratusan anak tangga dengan formasi melingkar. Menara suar ini berfungsi sebagai suluh dan pemandu bagi para pelaut yang sedang berlayar

Berwisata ke Pantai Tanjung Nipah dengan konsep piknik juga akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa menggelar tikar di bawah rimbunnya pepohonan sambil membawa bekal makanan dan minuman. Supaya piknik lebih asyik,sebaiknya dilakukan bersama keluarga. Jadi sembari menikmati bekal, Anda juga bisa melakukan sesi pemotretan bersama kawan-kawan.

Ayo datang dan berkunjung ke pantai Tanjung Nipah.

Write a comment

Komentar Anda