Pelantikan Pejabat Tinggi

By admin 03 Januari 2017

Dengan semangat efisiensi dan rasionalisasi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan Surat Edaran yang mengatur pembentukan ulang organisasi perangkat daerah. Maka sebagai konsekuensi pelaksanaan PP No. 18 Tahun 2016 Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Pemerintah Daerah mengalami perubahan organisasi.

Untuk melaksanakan Penataan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Acara Pelantikan  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi  di Lingkungan Pemerintah  Kabupaten Sukamara  di Aula Bupati Sukamara pada tanggal 29 Desember 2016. Acara Pengambilan Sumpah Janji dipimpin oleh Bupati Sukamara Haji Ahmad Dirman.

Bupati Sukamara Haji Ahmad Dirman dalam sambutannya pengisian dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar melalui penilaian se-obyektif mungkin dari tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Dengan demikian keputusan promosi dan mutasi ini adalah pilihan terbaik. Kedepan akan melakukan pengisian jabatan pimpinan tinggi melalui seleksi terbuka. Sementara ini untuk kepala SKPDyang masih belum defenitif, akan ditunjuk Pejabat PLT (Pelaksana Tugas) Kepala SKPD.

Beliau juga mengingatkan bahwa Kepala SKPD atau Jabatan Tinggi Pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.  Kepala SKPD merupakan jabatan antara dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan Program Bupati dan Wakil Bupati.

Kepala SKPD harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya pembangunan Pemerintah Kabupaten Sukamara dan juga mampu membangun kerjasama dan sinergi dengan berbagai steakholder, dan dituntut mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing.

Semoga dengan dilantiknya pejabat  ini akan menambah semangat geliat pembangunan di kota sukamara. Aamiin.

Write a comment

Komentar Anda