Pj. Bupati Sukamara Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kabupaten Sukamara Tahun 2023

Peringatan Hari Pahlawan 10 November ke 78 Tingkat Kabupaten Sukamara dipusatkan halaman Kantor Bupati Sukamara dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Dr. H. Kaspinor, SE.,M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Unsur Pimpinan DPRD dan Anggota, Pejabat Eselon II dan III, Perwira TNI/POLRI, Tokoh Masyarakat, Camat, Kepala Desa/Lurah, Pasukan Dishub/Satpol PP/Damkar/BPDB, Pasukan TNI/POLRI/Polsuspas, Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak, Organisasi, dan Pelajar.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan Pidato Amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia dengan mengusung tema “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN”. Dalam isi pidatonya, Menteri Sosial menunjukkan ancaman penjajahan modern yang semakin nyata, yang akan dilawan dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan 10 november 1945 sebagai upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pj, Bupati dalam lanjutan isi pidatonya menyampaikan bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai dengan banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Untuk mengelola sumber-sumber yang besar tersebut maka bangsa Indonesia sangat perlu memberantas kebodahan dan Kemiskinan untuk memberdayakan semua aset ini dalam menghadapi ancaman dan tantangan dari luar sebagai bentuk perjuangan di dalam membangun kemerdekaan.

[Media Center Diskominfosandi]

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara

This site is protected with Urban Giraffe's plugin 'HTML Purified' and Edward Z. Yang's Powered by HTML Purifier. 2831 items have been purified.