Gerakan Tanam Cepat Panen di Kabupaten Sukamara

    Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan Gerakan Tanam Cepat Panen yaitu dengan cara menanam cabai yang dilaksanakan di Desa Natai Sedawak, bersama dengan kelompok tani mekar utama pada minggu 18 september 2022.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sukamara, Wakil Bupati Sukamara, unsur Forkopimda serta kepala OPD dan tamu undangan terkait lainnya.

    Bupati Sukamara H.Windu Subagio menjelaskan, bahwa cabai adalah jenis tanaman yang cepat panen dan merupakan salah satu komponen yang sangat sering mempengaruhi kenaikan angka inflasi, menurut beliau bibit cabai yang disiapkan oleh pemerintah cukup banyak dan bibit tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani yang ada di kabupaten sukamara dengan harapan melalui gerakan tersebut dapat mengendalikan inflasi yang ada di bumi gawi barinjam. (Beny Nawathrisna)

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara