Kunker Gubernur Kalteng, Apel Gabungan dan Penyerahan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sukamara

    Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memimpin apel gabungan dan penyerahan bantuan sosial dari Pemprov Kalteng untuk penanganan bencana banjir, yang bertempat di jalan tjilik riwut atau halaman posko terpadu penanganan bencana banjir Kabupaten Sukamara pada sabtu 29 oktober 2022 siang.

    Dalam arahannya Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja jajaran Pemprov Kalteng yakni dalam rangka memantau banjir dan juga keadaan infrastruktur pasca banjir karna intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kalimantan Tengah.

    Hujan dengan intensitas tinggi di sebagian besar wilayah Kalteng membuat debit air sungai dibeberapa daerah dan menyebabkan bencana banjir di 9 kabupaten dan 1 kota di Kalteng hingga saat ini Gubernur Kalteng telah menetapkan status tanggap darurat banjir pada 17 oktober 2022 lalu. Dalam kesempatan tersebut bantuan juga diserahkan Gubernur Kalteng dan diterima secara sombolis oleh Bupati Sumamara H. Windu Subagio, penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh anggota DPR RIĀ  dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan kepala perangkat terkait lingkup pemprov kalteng, sementara itu dari pemerintah daerah hadir pula Wakil Bupati Sukamara H.Ahmadi unsur Forkopimda dan Sekda Sukamara serta unsur terkait lainnya. (Beny Nawathrisna)

    Share this Post :

    No comments yet.

    Leave a Reply

    © 2017 Situs Resmi Kabupaten Sukamara. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Sukamara, Jl. Tjilik Riwut Km 6 Telp. (0532)2076666 e-Mail : kominfosandi@sukamarakab.go.id Kabupaten Sukamara